Laudrup Tawarkan Diri Latih Madrid

loading…

Michael Laudrud dikabarkan telah menawarkan jasa untuk melatih Real Madrid jika mereka memecat Julen Lopetegui/Foto/express.co.uk

MADRID – Rumor suksesi pelatih Real Madrid kian keras berembus. Selain kabar Antonio Conte yang didekati Madrid, lamaran Michael Laudrud ke klub raksasa Spanyol itu juga menghiasi kabar di Spanyol. Laudrup disebut-sebut telah menawarkan jasanya melatih Madrid jika Los Blancos memecat Julen Lopetegui.

Menurut televisi Spanyol Telemadrid, seperti dilansir AS.com, Madrid telah menerima tawaran pertama jika mereka memutuskan untuk mengganti Lopetegui. Mantan pelatih Swansea City Michael Laudrup sudah siap menangani Sergio Ramos dkk.

Sebagai mantan pemain Madrid, Laudrup memiliki profil yang mirip dengan Zinedine Zidane, yang dalam situasi sama pada Januari 2016 menggantikan Rafa Benitez.

Laudrup memiliki pengalaman di kompetisi Spanyol. Pria kelahiran Frederiksberg, Denmark, 15 Juni 1964, itu pernah bermain untuk Madrid dan Barcelona. Dia juga paham sifat klub besar Spanyol yang sangat menuntut.

Laudrup pernah menjadi pelatih klub Spanyol saat Presiden Getafe Angel Torres menyerahkannya peran manajerial klub La Liga pertamanya pada 2007. Dari Getafe, Laudrup ke Rusia menangani Spartak Moscow sebelum kembali ke Mallorca pada tahun 2010.

Pada tahun 2012, Laudrud ke Liga Primer, untuk mengambil alih Swansea City hingga 2014. Setelah itu dia ke Qatar untuk mengelola Lekhwiya SC sebelum pindah ke Al-Rayyan.

Presiden Madrid Florentino Perez dikabarkan telah berbicara dengan Lopetegui tentang apa yang diharapkan darinya. Lopetegui memiliki lima pertandingan yang menantang dalam beberapa pekan ke depan. Jika salah satu dari mereka tidak berjalan seperti yang direncanakan, Madrid mungkin akan menerima pelamar untuk menggantikan Lopetegui.

Sementara dari Italia, Sportitalia dan Corriere dello Sport mengabarkan Madrid tengah bernegosiasi dengan mantan pelatih Chelsea dan timnas Italia Antonio Conte untuk menggantikan Lopetegui yang membawa Madrid gagal mencetak gol dalam empat laga kompetitif terakhir yang menghasilkan satu laga imbang dan tiga kalah.

(sha)