Cara Menyadap dan Monitoring Akun Whatsapp Teman Kamu

2 Comments
Cara Menyadap dan Monitoring Akun Whatsapp Teman Kamu

Pernah heran gara-gara si pacar belum juga datang padahal dari tadi bilang “otw”? Atau adik kamu pergi main tapi nggak bilang mau kemana? Bikin khawatir banget kan!

Nah, tahu nggak sih kalau sebenarnya kamu bisa melacak lokasi seseorang hanya berbekal WhatsApp, aplikasi chatting terpopuler yang digunakan hampir semua orang, geng.

Mungkin caranya bakal sedikit rumit sih, namun kamu tinggal simak ulasan Jaka baik-baik buat tahu cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp di HP.

Apa Fungsi Melacak Lokasi Seseorang Lewat Nomor WhatsApp?

Jangan berpikiran dulu kalau cara melacak seseorang lewat WhatsApp ini berhubungan sama hal-hal negatif, geng. Pasalnya ada beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan dengan metode ini.

Misalnya ketika kamu bertujuan untuk melacak lokasi seseorang di WhatsApp, sebenarnya hal ini bisa membantu mengurangi rasa cemas dan khawatir ketika orang yang kamu sayang tiba-tiba nggak ada kabar.

Seperti adik kamu yang sering pergi membawa gadget tapi nggak pamit dulu atau lagi curigai pacar yang tiba-tiba hilang tanpa ada kabar dan sering mengabaikan chat WA kamu padahal online.

Makanya sebelum masuk pembahasan utama, Jaka bakal kasih pemahaman dulu nih mengenai perbedaan antara melacak dan menyadap nomor WhatsApp dulu ya!

Perbedaan Antara Melacak Lokasi & Menyadap Nomor di WhatsApp

Kalau dilihat dari tujuan dan maksudnya, melacak lokasi seseorang dengan WhatsApp termasuk hal-hal yang wajar dan masuk akal loh!

Berbeda dengan menyadap yang pada umumnya memiliki konteks negatif, geng. Lalu apa perbedaan di antara keduanya? Simak poin-poin ulasan di bawah ini sampai kamu paham deh!

Menyadap (Hacking)

Menyadap menurut KBBI memiliki arti mendengarkan (merekam) informasi (rahasia, pembicaraan) orang lain dengan sengaja tanpa sepengetahuan orangnya. ganool

Menyadap dilakukan untuk mendapat informasi pribadi secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan dan sepersetujuan orang tersebut.
Menyadap punya tujuan negatif yang dapat menimbulkan permasalahan hukum dengan orang lain.

Melacak (Monitoring)

Melacak atau monitoring menurut KBBI berarti mengawasi, mengamati, atau mengecek dengan cermat, terutama dengan tujuan khusus; memantau.

Monitoring tidak memiliki intensi atau tujuan untuk merugikan orang lain. Lebih ke sebuah langkah preventif untuk mengawasi sekaligus melindungi orang lain dari ancaman.

Kalau dilihat dari konteksnya, jelas mengetahui lokasi WhatsApp seharusnya masuk ke dalam kategori melacak alias monitoring, bukan menyadap.

Jadi yang bakal Jaka ulas pada artikel ini lebih untuk memastikan keberadaan orang lain yang kamu kenali, geng. Namun tujuan dan maksudnya tentu kembali ke tangan kamu masing-masing.

2 thoughts on “Cara Menyadap dan Monitoring Akun Whatsapp Teman Kamu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *