Pelatih Taiwan Antisipasi Tekanan dari Suporter Indonesia

loading…

Timnas Taiwan U-19 akan menghadapi Indonesia di matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Foto: AFC

JAKARTA – Timnas Taiwan U-19 akan menghadapi Indonesia di matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Jelang pertandingan tersebut, pelatih Taiwan, Vom Ca Nhum, mengantisipasi tekanan dari publik tuan rumah.

Pertandingan sendiri akan berlangsung di Stadion GBK, Kamis (18/10/2018) malam WIB. Dukungan dipastikan mengalir dari suporter Indonesia yang akan memadati stadion di hari pertandingan. Sebab, masyarakat di Indonesia selalu antusias mendukung timnas berlaga.

“Pertandingan pertama kami tidak mudah (karena melawan tuan rumah, red). Kami terbiasa bermain di depan penonton yang jumlahnya cuma sekitar 100 orang. Di sisi lain ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk tim,” kata Vom Ca Nhum dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

“Saya berharap sebanyak mungkin suporter datang ke stadion. Kami juga meminta dukungan dari suporter kami dalam pertandingan melawan Indonesia,” lanjut Vom Ca Nhum.

Sekadar informasi, Grup A diprediksi menjadi ujian bagi Taiwan. Selain harus menghadapi Indonesia yang notabene tuan rumah, mereka juga akan bersaing dengan Qatar dan Uni Emirates Arab. (Baca juga: Indra Sjafri Beber Peta Kekuatan di Grup A Piala AFC U-19)

(bbk)