Bungkam Mitra Kukar, Bali United Panaskan Perburuan Gelar

loading…

Bali United sukses mengamankan tiga angka saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-25 Liga 1 2018/Foto/Twitter/Indosiar (@IndosiarID)

GIANYAR – Bali United sukses mengamankan tiga angka saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-25 Liga 1 2018. Pasukan Widodo Cahyono Putro menang tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (15/2018) malam.

Antonius Johannes Melvin Platje menjadi pahlawan kemenangan Serdadu Tridatu -julukan Bali United. Memanfaatkan umpan sundulan I Made Andhika, Platje sukses membobol gawang Yoo Jaehoon dengan mencocor bola dari jarak dekat di dalam kotak penalti pada menit ke-41.

Dengan kemenangan ini Bali United memanaskan perburuan gelar Liga 1 2018. Serdadu Tridatu naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan 40 poin, hasil 11 kali menang, tujuh imbang, dan tujuh tumbang. Sedangkan Mitra Kukar masih tercecer di peringkat 15 atau satu setrip di atas zona degradasi dengan 29 poin.

Bali United tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang memuncaki klasemen dengan 45 poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin. Di peringkat kedua,  PSM Makassar (44 poin), dan ketiga Persija Jakarta (42 poin). (Baca juga: Imbangi Persipura, Persib Sendirian Pimpin Klasemen).

(sha)