Hanafi Rais Curiga Pencapresan Prabowo Dijegal Pakai Kasus Ratna

JawaPos.com – Anak tertua Amien Rais, Hanafi Rais melihat adanya politisasi terkait proses hukum kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya. Sebab pihak terlapor sebagian besar berasal dari pengukung calon presiden Prabowo Subianto.

Termasuk dirinya yang dilaporkan caleg dari Partai Solidaritas Indonesia Muannas Al Aidid. “Saya nggak tau siapa yah (yang laporin). Tapi saya lebih melihat ada banyak nuansa politisnya lah,” ujar Hanafi yang mendampingi pemeriksaan ayahnya di Kompleks Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10).

Dia menilai ada sentimental dengan capres nomor urut 02 itu. Bahkan ada upaya penjegalan untuk membatalkan pencalonan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Hanafi Rais Curiga Pencapresan Prabowo Dijegal Pakai Kasus RatnaMantan Ketua MPR Amien Rais diperiksa polisi (Istimewa)

“Seolah-olah ini ingin dibawa ke urusan pilpres, ada yang ingin menunggangi ini atau mengkredit ini sengaja untuk menggagalkan capres nomor 02 ini sehingga kemudian muncul calon tunggal,” tutur Hanafi penuh kecurigaan.

Untuk itu, dia meminta semua pihak untuk mewaspadai upaya pengagalan ini. “Jadi sentimen ototarianisme ini halus dan kita harus waspadai. Nuansa ini saya kira jangan keterusan,” imbuhnya.

“Kalau hanya ada pihak satu dan pihak dua sebagai korban, berarti yang pihak satunya (berbohong),” pungkas Hanafi.

(dna/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.