Jaga Berat Badan, Atlet Asian Games Dilarang Makan Lemak?

Jakarta – Perhelatan olahraga besar Asian Games 2018 akan digelar dalam hitungan hari lagi. Segala persiapan telah dilakukan oleh pemerintah. Asian games yang ke 18 ini akan digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Atlet dari seluruh negara di Asia akan bersaing untuk mengharumkan nama negaranya masing-masing.

Segala persiapan teknis disiapkan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games kali ini. Para atlet Indonesia dilatih dan dijaga untuk bertanding di ajang olahraga terbesar se-Asia ini. Atlet senior olahraga renang Richard Sambera mengatakan bahwa atlet yang akan tampil pada Asian Games memiliki pantangan makanan tertentu dengan tujuan menjaga kestabilan tubuhnya sampai hari di mana ia akan bertanding.

“Untuk atlet yang menghadapi Asian Games sih ada ya banyak, yang lemak-lemak enggak boleh lagi kaya sop buntut gitu-gitu enggak boleh lagi,” ujar atlet spesialis renang 50-100 meter ini.


Kesehatan dan stamina yang baik pastinya penting untuk mempertaruhkan kemenangan dalam berlomba saat Asian Games. Pencegahan makanan berlemak bukan tanpa alasan, melainkan lemak dinilai dapat menambah beban para atlet yang menjadi hambatan saat bertanding.

“Ya jadi mereka kan memerlukan asupan makanan yang berubah menjadi tenaga dengan cepat tanpa membebani mereka sendiri, jadi ada makanan-makanan yang kalo kita makan menjadi sisa di badan kita dan itu memberatkan dan tidak diperlukan untuk mereka,” kata Richard saat ditemui di The Ritz Calrton, Senin (30/7/18).

Dengan begitu berat badan dan kesehatan para atlet yang akan tanding dapat terjaga dan stabil demi melawan atlet dari negara lain.

(fds/fds)hobijudi.com situs judi bola online resmi terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional, melayani daftar sbobet indonesia di idhoki.com